Perbedaan Hasil Latihan Squat Antara Volume tetap Intensitas Bertambah dan Volume Bertambah Intensitas Tetap terhadap Daya Tahan Otot Tungkai pada Lembaga Pendidikan Sepakbola Sambirejo Selection Semarang 2005

This item was filled under [ Olahraga ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (114 votes cast)

skripsi jurusan keolahragaan: Perbedaan Hasil Latihan Squat Antara Volume tetap Intensitas Bertambah dan Volume Bertambah Intensitas Tetap terhadap Daya Tahan Otot Tungkai pada Lembaga Pendidikan Sepakbola Sambirejo Selection Semarang 2005

Muhammad Bisri. 2005. Skripsi keolahragaan, Fakultas ilmu keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil latihan squatantara volume tetap intensitas bertambah dan volume bertambah intensitas tetap terhadapdaya tahan otot tungkai pada pemain sepakbola Sambirejo Selection Semarang.

Populasi penelitian berjumlah 115 anak dan sampel dalam penelitian ini adalah 40pemain sepakbola Sambirejo Selection. Variabel yang diteliti adalah daya tahan otottungkai yang diambil dengan tes squat. Data dianalisis dengan uji t.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan daya tahan otot tungkaisetelah mengikuti latihan squat antara volume tetap intensitas bertambah dan volumebertambah intensitas tetap terhadap daya tahan otot tungkai pada pemain sepakbolaSambirejo Selection Semarang tahun 2005, ditunjukkan dari uji t dengan thitung untukkelompok ekperimen 1 (volume tetap intensitas bertambah) sebesar 72,54 > ttabel (2,02)dan untuk kelompok 2 (volume bertambah intensitas tetap) sebesar 72,71> ttabel (2,02).

Pada kelompok eksperimen 1 terjadi peningkatan sebesar 56,6% dan kelompok eksperimen2 sebesar 57,2%. Hasil uji perbedaan menunjukkan tidak adanya perbedaan peningkatandaya tahan otot tungkai pada pemain sepakbola LPSB Sambirejo Selection Semarangtahun 2005, ditunjukkan dari uji t dengan thitung sebesar -0,48 pada daerah penerimaan Ho(-2,02 sampai dengan 2,02)

Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara latihansquat volume tetap intensitas bertambah dan volume bertambah intensitas tetap terhadapdaya tahan otot tungkai pada pemain sepakbola LPSB Sambirejo Selection Semaranguntuk dapat meningkatkan latihan squat dengan menggunakan metode diatas agardiperoleh peningkatan daya tahan otot tungkai. Kepada peneliti lain dapat menambahvariasi perlakuan dan melihat motivasi soal mengikuti latihan, sehingga dapat diketahuisecara jelas volume dan intensitas yang paling efektif meningkatkan daya tahan otottungkai pemain.

Download

Perbedaan Hasil Latihan Squat Antara Volume tetap Intensitas Bertambah dan Volume Bertambah Intensitas Tetap terhadap Daya Tahan Otot Tungkai pada Lembaga Pendidikan Sepakbola Sambirejo Selection Semarang 2005, 4.8 out of 5 based on 114 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets