Perbedaan Hasil Lompat Jauh Antara Dilatih Speed Strength Dengan Menggunakan Quarter Squat dan Half Squat Pada Siswa Putera Kelas 2 SMP Negeri 38 Purworejo Tahun Pelajaran 2005/2006

This item was filled under [ Olahraga ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (114 votes cast)

Skripsi jurusan keolahragaan: “Perbedaan Hasil Lompat Jauh Antara Dilatih Speed Strength Dengan Menggunakan Quarter Squat dan Half Squat Pada Siswa Putera Kelas 2 SMP Negeri 38 Purworejo Tahun Pelajaran 2005/2006’’

Fatkhurrohman. 2006 , Skripsi keolahragaan, Fakultas ilmu keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasillompat jauh antara dilatih speed strength dengan quarter squat dan half squat, danmanakah yang lebih baik hasil lompat jauh antara dilatih speed strength denganquarter squat dan half squat.

Metode penelitian ini dilaksanakan dengan metode eksperimen denganpola matched subjek atau disebut pola M-S. Populasi penelitian ini adalah siswaSMP Negeri 38 Purworejo kelas II sebanyak 40 siswa. Dari populasi berjumlah40 siswa diadakan tes awal lompat jauh gaya jongkok. Populasi dibagi duakelompok yaitu kelompok eksperimen diberi perlakuan half squat dan kelompokontrol diberi perlakuan quarter squat. Setelah diberi perlakuan selama 6 minggukemudian diadakan tes akhir dengan instrumen lompat jauh gaya jongkok. Hasllompat jauh kedua kelompok tersebut dengan analisis statistik t-test untukmengetahui perbedaan hasil lompat jauh antara dilatih quarter squat dan halfsquat.

Kesimpulan dari hasil penelitian dan pembahasan adalah (1) Hasil lompatjauh yang dilatih Speed Strength dengan menggunakan Half Squat tidak berbedadengan yang dilatih Quarter Squat. (2) Latihan Speed Strength denganmenggunakan Quarter Squat dan Half Squat memiliki pengaruh yang sama baikterhadap peningkatan hasil lompat jauh gaya jongkok.

Saran yang diberikan penulis dalam penelitian ini adalah (1) Untukmeningkatkan kemampuan hasil lompat jauh gaya jongkok pada siswa SMPNegeri 38 Purworejo dapat dilatih Speed Strength dengan menggunakan QuarterSquat dan Half Squat. (2) Latihan Speed Strength dengan menggunakan QuarterSquat dan Half Squat dapat digunakan sebagai variasi dalam latihan peningkatanprestasi lompat jauh gaya jongkok.

Download

Perbedaan Hasil Lompat Jauh Antara Dilatih Speed Strength Dengan Menggunakan Quarter Squat dan Half Squat Pada Siswa Putera Kelas 2 SMP Negeri 38 Purworejo Tahun Pelajaran 2005/2006, 4.8 out of 5 based on 114 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets