Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006

This item was filled under [ Olahraga ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (115 votes cast)

Skripsi jurusan keolahragaan: Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006

Titik Astriani, 2006. Skripsi keolahragaan, Fakultas ilmu keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1)Apakah ada perbedaan latihanIncline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap TerhadapHasil Tolak Peluru ? (2) Manakah yang lebih baik antara Latihan Incline Press BebanTetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru?.

Penelitia ini bertujuan untuk mengetahui Apakah ada perbedaan latihan Incline PressBeban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil TolakPeluru dan untuk mengetahui Manakah yang lebih baik antara Latihan Incline PressBeban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil TolakPeluru. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat digunakan sebagai bahan pembedaterhadap faktor-faktor lain yang ada kaitannya dengan peningkatan hasil tolak peluru,membantu meningkatkan dan mengembangkan olahraga dalam hal ini tolak peluru,digunakan sebagai bahan kajian serta bahan pertimbangan bagi pelatih khususnyadalam memilih dan melatih siswa.

Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 KotaPekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006 sebanyak 160 siswa. Dari jumlah tersebutyang diambil 25 % nya dipakai sebagai sampel sehingga menjadi 40 siswa, denganmenggunakan random sampling. Jenis penelitian ini yang digunakan adalaheksperimen dengan pola M-G (Mathced-Group Design) yaitu sebelum eksperimendilakukan mathcing antara kelompok kontrol da kelompok eksperimen. Antarakelompok eksperimental dan kelompok pembanding diseimbangkan lebih dahulusehingga dua-duanya dari titik tolak yang sama. Selanjutnya data yang diperoleh daripenelitian dianalisis menggunakan t-tes.

Hasil perhitungan statistik diperoleh dari t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel,pada taraf signifikansi 5 % dari derajat kebesaran (d.b) 20-1 = 19 (2,937 > 2,093)dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa Latihan Incline Press Beban TetapSet Meningkat lebih baik dari pada Latihan Incline Press Beban Meningkat Set TetapTerhadap hasil tolak peluru pada siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 KotaPekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006.

Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada guru pendidikan jasmani dankesehatan SMP dan pelatih apabila ingin membina dan melatih tolak peluru dapatdigunakan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat.

Download

Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006, 4.8 out of 5 based on 115 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets