Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Pernjasorkes Tingkat SMA

This item was filled under [ Olahraga ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (21 votes cast)

skripsi jurusan PJKR: Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Pernjasorkes Tingkat SMA

Rifai. 2009. Skripsi Jurusan PJKR, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Guru merupakan salah satu faktor penting dalam proses pembelajaran karena bagi dunia pendidikan, guru memegang kunci keberhasilan dimana secara lebih dominan akan mempengaruhi mutu pendidikan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kualitas guru memberikan pengaruh yang sangat kuat terhadap pembentukan kualitas output pendidikan. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi guru non pendidikan jasmani terhadap kinerja guru pendidikan jasmani? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Pembelajaran Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Tingkat SMA Di Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang tahun ajaran 2008 / 2009.

Populasi yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah guru Non Pendidikan jasmani tingkat SMA di Kecamatan Moga yang berjumlah 3 sekolahan, dengan jumlah guru bukan penjas orkes sebanyak 65 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan penelitian populasi yaitu dengan mengambil seluruh populasi, yang berjumlah 65 orang. Metode pemilihan data yang dilakukan ini adalah dengan metode angket atau kuesioner. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan penelitian adalah dengan menggunakan metode deskriptif persentase.
Berdasakan hasil penelitian diketahui bahwa sebanyak 9,2% menyatakan bahwa kinerja guru penjasorkes termasuk dalam kategori rendah sekali, 6,2% menyatakan kinerja guru penjasorkes rendah, 12,3% menyatakan kinerja guru penjasorkes sedang dan selebihnya sebanyak 72,3% menyatakan kinerja guru pernjasorkes termasuk kategori tinggi.
Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah : “Sebagian besar persepsi guru non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes di Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang termasuk dalam kategori tinggi (72,30%)”.
Hendaknya guru Penjasorkes mampu meningkatkan kinerjanya terutama dalam bidang komputer dan internet. Hal ini akan sangat menunjang kinerja guru terutama dalam menyusun atau membuat laporan-laporan terkait dengan proses pembelajaran di sekolah. Adapun saran yang dapat peneliti berikan diantaranya guru hendaknya mampu meningkatkan kemampuannya dalam perilaku atau bertindak secara bijaksana dalam mengatasi kenakalan siswa, peduli dan empat dengan sesama guru, menunjukkan sikap saling menghormati dan menghargai dengan sesama guru, mendiskusikan permasalahan yang dihadapi siswa dengan orang tua dan mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar.

Download

Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap Kinerja Guru Pernjasorkes Tingkat SMA, 4.8 out of 5 based on 21 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets