PESAWAT SYRINGE PUMP BERBASIS MIKROKONTROLER AT89C51

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (126 votes cast)

Tugas Akhir Teknik Elektro : PESAWAT SYRINGE PUMP BERBASIS MIKROKONTROLER AT89C51

oleh:
PRANA JAYA
02/163089/ET/03077
JURUSAN TEKNIK ELEKTRO
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS GADJAH MADA

Saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi sangat cepat sekali, tidak terkecuali dalam bidang teknologi juga mengalami perkembangan yang pesat. Salah satunya di bidang elektronika, semenjak ditemukannya semikonduktor. Kemajuan dalam teknologi pembuatannya menjadikan peralatan-peralatan elektronika menjadi semakin canggih, berkat penemuan komponen-komponen yang penting, baik komponen diskret maupun rangkaian terintegrasi.


Telah banyak peralatan kedokteran yang menerapkan rangkaian elektronika untuk operasionalnya, karena peralatan tersebut baik untuk pelaksanaan diagnostik maupun terapi. Perkembangnya pun semakin pesat seiring dengan tuntutan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jika dahulu peralatan kedokteran masih menggunakan sistem manual, maka untuk sekarang telah banyak yang menggunakan sistem digital, mikroprosesor bahkan sistem minimum atau mikrokontroler.
Salah satu peralatan kedokteran yang sistem kerjanya secara elektronis adalah pesawat syringe pump. Pesawat syringe pump ini fungsinya untuk memberikan cairan obat ke dalam tubuh pasien dalam jumlah tertentu dan dalam waktu tertentu pula dengan tingkat ketelitian yang tinggi
1
2
Karena dengan sistem manual tidak efektif dan efisien serta belum tentu sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini tentunya mengakibatkan hasil yang kurang teliti dan juga cara ini tidak praktis. Oleh karena itu, kemudian diciptakalah pesawat syringe pump yang menghasilkan tingkat ketelitiannya tinggi dalam memasukan cairan obat, sehingga membuat praktis bagi tenaga medis

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini


PESAWAT SYRINGE PUMP BERBASIS MIKROKONTROLER AT89C51, 4.7 out of 5 based on 126 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets