Readers-Writers Problem Simulation

This item was filled under [ Komputer dan Informatika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (24 votes cast)

Skripsi komputer dan Informatika : Readers-Writers Problem Simulation


Masalah pembaca dan penulis (readers and writers problem) merupakan masalah yang memodelkan pengaksesan konkurensi ke suatu sumber daya tertentu yang sama seperti basisdata. Masalah tersebut dapat dideskripsikan sebagai berikut, misalkan terdapat basisdata besar seperti sistem reservasi penerbangan dengan proses-proses berkompetisi untuk membaca dan menulis pada basisdata tersebut. Masalahnya dideskripsikan sebagai berikut, lebih dari satu proses diijinkan untuk membaca basisdata pada saat yang sama tetapi hanya satu proses yang diijinkan menulis (mengubah) basisdata pada satu saat. Jika terdapat proses yang sedang menulis (mengubah) basisdata, maka proses lain tidak boleh mengakses basisdata baik membaca atau menulis.

Untuk permasalahan ini, writers memiliki prioritas lebih tinggi dari readers. Writers mempunyai hak menulis basisdata kapanpun. Ketika writers ingin menulis dan readers sedang membaca basisdata, maka readers akan diblok dan tidak boleh membaca basisdata hingga writers selesai menulis. Permasalahan ini hampir sama dengan manajemen penggunaan basisdata dalam kehidupan sehari-hari, dimana record tidak akan dapat diakses oleh pengguna ketika record sedang dieksekusi oleh pengguna lain untuk transaksi insert, delete atau update.

Berdasarkan uraian di atas, penulis ingin merancang suatu perangkat lunak yang mampu untuk mensimulasikan masalah pembaca dan penulis dan menuangkannya dalam tugas akhir dengan judul “Simulasi Readers and Writers Problem pada maskapai penerbangan di bandara”.

Untuk mendownload silkan klik link di bawah ini

Download di sini

Readers-Writers Problem Simulation, 5.0 out of 5 based on 24 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets