Sarang Laba-Laba Sebagai Sumber Inspirasi Pembuatan Busana Pesta Dengan Hiasan Payet

This item was filled under [ teknologi jasa dan produksi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi teknologi jasa dan produksi busana: Sarang Laba-Laba Sebagai Sumber Inspirasi Pembuatan Busana Pesta Dengan Hiasan Payet.

Nikmah, 2005, Skripsi teknologi jasa dan produksi busana, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Laba-laba merupakan salah satu binatang pemakan daging. Laba-laba menghasilkan kelenjar benang melalui perut yang hasilnya disebut sarang. Karena sarang laba-laba tampak berbentuk. unik, maka penulis mengangkat judul Bentuk Sarang Laba-laba. Adapun tujuan dari pembuatan tugas akhir ini adalah menciptakan rancangan busana pesta malam dengan hiasan berbentuk sarang laba-laba, memahami cara pemasangan payet dalam bentuk sarang laba-laba, mengetahui dan mengerti proses pembuatan busana pesta malam dengan hiasan berbentuk sarang laba-laba.
Alat yang digunakan dalam pembuatan busana ini antara lain: alat untuk mengambil ukuran, alat untuk membuat pola dan alat-alat jahit. Bahan utama yang digunakan adalah kain tafeta dan bahan pembantu kain furing, balen, kain gula, kain keras. Agar busana ini lebih indah, maka pada bagian bawah kamisol dan rok diselesaikan dengan bordir berbentuk ringgit dan diberi payet di atasnya. Pembuatan pola dasar menggunakan sistem praktis karena dapat menghasilkan kup yang baik dan tepat di badan.
Hasil pembuatan busana pesta adalah busana yang terdiri dari kamisol dan rok dengan hiasan ide sarang laba-laba. Cara pemeliharaan busana pesta dengan sistem pencucian kering (drylean) dan di gantung plastik kemasan yang disimpan dalam almari dan di letakkan kapur barus (naphthalene) guna menyerap kelembaban udara, menghindarkan pakaian dari ngengat dan cendawan perusak pakaian, dan secara periodik dikeluarkan untuk diangin-anginkan.
Kesimpulan busan pesta dengan ide sarang laba-laba memerlukan waktu yang cukup lama,sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketekunan sehingga dapat menghasil yang yang memuaskan. Saran yang dapat dianjurkan : 1) Pada waktu
memasang payet dilakukan setelah busana dijahit, 2) Masyarakat dan mahasiswa diharapkan meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan dalam membuat busana pesta dengan berbagai macam sumber ide yang ada dialam.

Download

Sarang Laba-Laba Sebagai Sumber Inspirasi Pembuatan Busana Pesta Dengan Hiasan Payet, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets