Sistem Akuntansi Pembelian Bahan Baku pada Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang

This item was filled under [ Akuntansi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (30 votes cast)

skripsi jurusan akuntansi: Sistem Akuntansi Pembelian Bahan Baku pada Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang

Alief Rizqi, 2006. Skripsi akuntansi, Fakultas ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Perusahan manufaktur dalam melaksanakan kegiatan produksi membutuhkan barang-barang untuk diolah menjadi barang setengah jadi atau barang jadi, brang-barang yang dibutuhkan tersebut didapatkan dari transaksi pembelian. Perusahaan dalam melakukan pembelian harus dengan perencanaan yang cermat. Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang harus dapat memperoleh bahan baku dengan harga yang sesuai dan kualitas yang baik. Dalam hal tersebut dibutuhkan sistem akuntansi pembelian yang baik dan memiliki pengendalian intern yang baik pula.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : 1) Fungsi apa saja yang terkait dalam sistem akuntansi pembelian bahan baku pada Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang ? 2) Dokumen dan catatan akuntansi apa saja yang digunakan dalam sistem akuntansi pembelian bahan baku pada Perusahaan Kacang Atom Gajah Semarang ? 3) Laporan apa saja yang dihasilkan dalam sistem akuntansi pembelian bahan baku pada Perusahaan Kacang Atom Gajah Semarang ? 4) Bagaimanakah prosedur yang membentuk sistem akuntansi pembelian bahan baku pada Perusahaan Kacang Atom Gajah Semarang ? 5) Bagaimanakah unsur pengendalian intern yang diterapkan dalam sistem akuntansi pembelian bahan baku pada Perusahaan Kacang Atom Gajah Semarang ? 6) Kelebihan-kelebihan dan kelemahan-kelemahan apa saja yang terdapat dalam sistem akuntansi pembelian bahan baku pada Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang ? 7) Bagaimana rancangan prosedur sistem akuntansi pembelian bahan baku yang seharusnya diterapkan pada Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang ?
Lokasi kajian dalam penelitian ini adalah Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang. Objek kajian dalam penelitian ini yaitu sistem akuntansi pembelian bahanbaku pada Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan : 1) Dokumentasi, 2) Wawancara, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan metode Deskriptif Kualitatif.
Hasil penelitian yang diperoleh antara lain adalah pemaparan mengenai elemen-elemen yang terkandung dalam sistem akuntansi pembelian bahan baku yang meliputi fungsi-fungsi yang terkait, formulir dan dokumen yang digunakan, catatan akuntansi yang digunakan, prosedur pembelian bahan baku dan pengendalian intern yang diterapkan.

Download

Sistem Akuntansi Pembelian Bahan Baku pada Perusahaan Kacang Atom GAJAH Semarang, 4.9 out of 5 based on 30 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets