Sistem Akuntansi Pembelian Barang Dagangan pada Koperasi Karyawan R.S Telogorejo Semarang

This item was filled under [ Akuntansi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (113 votes cast)

Skripsi jurusan akuntansi: Sistem Akuntansi Pembelian Barang Dagangan pada Koperasi Karyawan R.S Telogorejo Semarang

Ema Ratna Dewanti, 2005. Skripsi jurusan akuntansi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Koperasi dalam melaksanakan kegiatan dalam hal pemenuhan kebutuhan bagipara anggota koperasi harus dengan perencanaan yang cermat. Koperasi harus dapatmenyediakan barang dagangan dengan harga yang mudah dijangkau dan juga kualitasbarang dagangan yang baik. Dalam hal tersebut bagian pembelian sangat berperanpenting dan harus bisa merencanakan, mengawasi dan meningkatkan mutu barangdagangan dengan cara mencari penjual atau pemasok yang handal.

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: 1) Elemen-elemen apasaja yang terkandung dalam sistem akuntansi pembelian barang dagangan padaKoperasi Karyawan R.S Telogorejo Semarang ? 2) Bagaimana sistem akuntansipembelian barang dagangan pada Koperasi Karyawan R.S telogorejo Semarang ?Lokasi kajian dalam penelitian ini adalah Koperasi Karyawan R.S TelogorejoSemarang. Obyek kajian dalam penelitian ini yaitu sistem akuntansi pembelianbarang dagangan pada Koperasi Karyawan R.S Telogorejo Semarang. Metodepengumpulan data menggunakan: 1) Dokumentasi, 2) Wawancara, sedangkan metodeanalisis data yang digunakan adalah menggunakan metode Deskriptif Kualitatif.

Hasil penelitian yang diperoleh antara lain adalah pemaparan mengenaielemen-elemen yang terkandung dalam sistem akuntansi pembelian barang dagangan,fungsi-fungsi yang terkait, dokumen-dokumen yang digunakan, catatan akuntansiyang digunakan, serta cara yang digunakan dalam sistem akuntansi pembelian barangdagangan pada Koperasi Karyawan R.S Telogorejo. Dari hasil penelitian dapatdiambil kesimpulan pada Koperasi Karyawan R.S Telogorejo Semarang tersebuterdapat beberapa elemen yang terkandung di dalamnya yaitu: 1) PermintaanPembelian, 2) Permintaan Penawaran Harga, 3) Order Pembelian, 4) PenerimaanBarang, 5) Pencatat Utang. Koperasi Karyawan R.S Telogorejo juga mempunyai tigamacam sistem pembelian secara kredit yaitu: 1) Order Toko, 2) Sales, 3) Konsinyasi.

Download

Sistem Akuntansi Pembelian Barang Dagangan pada Koperasi Karyawan R.S Telogorejo Semarang, 4.8 out of 5 based on 113 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets