SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN KREDIT PADA PT. SAMPURNA KUNINGAN JUWANA

This item was filled under [ Pendidikan Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (110 votes cast)

Tugas akhir akuntansi : SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN KREDIT PADA PT. SAMPURNA KUNINGAN JUWANA

Sutrisno, 2005. Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Perusahaan selalu berusaha untuk meningkatkan penjualan, karena denganmeningkatnya penjualan akan meningkatkan pula pendapatan perusahaan. Salah satucara yang digunakan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menggunakanSistem Penjualan Kredit.

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Jaringan Proseduryang membentuk sistem akuntansi penjualan kredit pada PT. Sampurna KuninganJuwana ?, (2) Apa sajakah Dokumen dan catatan yang digunakan dalam sistempenjualan kredit pada PT. Sampurna Kuningan Juwana ?, (3) Apa sajakah bagianatau fungsi yang terkait dalam prosedur penjualan kredit pada PT. SampurnaKuningan Juwana ?, (4) Bagaimanakah unsur –unsur pengendalian intern yangterdapat dalam sistem penjualan kredit pada PT. Sampurna Kuningan Juwana ?, (5)Bagaimanakah bagan alir dokumen dari sistem penjualan kredit pada PT. SampurnaKuningan Juwana ?. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui Prosedur yangmembentuk sistem penjualan kredit pada PT. Sampurna Kuningan Juwana, (2)Mengetahui dokumen dan catatan yang digunakan dalam prosedur penjualan kreditpada PT. Sampurna Kuningan Juwana, (3) Mengetahui bagian atau fungsi yangterkait dalam prosedur penjualan kredit pada PT. Sampurna Kuningan Juwana, (4)Mengetahui penegendalian intern yang dilakukan dalam sistem penjualan kredit padaPT. Sampurna Kuningan Juwana, (5) Mengetahui bagan alir dokumen dari sistempenjualan kredit pada PT. Sampurna Kuningan Juwana.

Objek penelitian ini dilakukan pada PT. Sampurna Kuningan Juwana.Pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi padaPT. Sampurna Kuningan Juwana. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknikdiskriptif kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem akuntansi penjualan kreditpada PT. Sampurna Kuningan Juwana perlu dilakukan pemisahan bagian antarabagian penagihan dengan bagian akuntansi.

Download

SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN KREDIT PADA PT. SAMPURNA KUNINGAN JUWANA, 4.8 out of 5 based on 110 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets