Sistem Akuntasi Persediaan Barang pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus.

This item was filled under [ Akuntansi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (110 votes cast)

Tugas akhir akuntansi : Sistem Akuntasi Persediaan Barang pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus.

Duwi Sukorini, 2005. Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

PDAM Kabupaten Kudus adalah BUMD yang bergerak dalam bidangproduksi dan distribusi air minum untuk daerah kabupaten kudus dan sekitarnya.Salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan adalah kemampuan untukmemproduksi secara tepat waktu sesuai dengan target produksi. Hal inidipengaruhi oleh dimilikinya peralatan produksi dengan kualitas baik dalamjumlah yang mencukupi kebutuhan produksi dan juga adanya ketersediaannyabahan baku yang akan diolah. Untuk itu perusahaan harus bisa mengelola assetyang ada yaitu barang yang dimiliki atau persediaan barang. Permasalahan yangdikaji dalam penelitian ini adalah metode pencatatan akuntansi, unit-unit yangterkait serta pengendalian intern perusahaan dalam sistem akuntansi persediaanbarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pencatatan akuntansi,unit-unit yang terkait serta pengendalian intern perusahaan dalam sistem akuntansipersediaan barang.

Pengumpulan data dalam Tugas Akhir ini menggunakan metodedokumentasi dan wawancara.Data yang diperoleh dengan metode tersebutkemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Metodeanalisis kualitatif adalah metode yang tidak didasarkan pada perhitungankuantitatif (jumlah) akan tetapi pada bentuk pernyataan dan uraian yangselanjutnya akan disusun secara sistematis dalam bentuk Tugas Akhir. Dari dataanalisis kemudian membandingkan antara teori dan fakta yang terjadi yaituprosedur secara deskriptif dari sistem persediaan barang.Hasil penelitian dalam Tugas Akhir ini meliputi metode pencatatanakuntansi,unit-unit yang terkait serta unsur pengendalian intern dalam sistemakuntansi persediaan barang.

Download

Sistem Akuntasi Persediaan Barang pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus., 4.8 out of 5 based on 110 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets