SISTEM KOMPUTERISASI SUPLIER MELATI GAMBIR ARUM BUNGA PURBALINGGA

This item was filled under [ Teknik Informatika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (25 votes cast)

PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang Permasalahan
Sekarang ini di kabupaten Purbalingga tepatnya di kecamatan Bukateja banyak terdapat supplier melati gambir yang mengirim melatinya ke pabrik-pabrik teh yang ada di kota Tegal maupun Pekalongan, seperti pabrik teh Tong tji, 2 tang, dan lain sebagainya. Para supplier tersebut mengambil melati dari para petani yang banyak terdapat di daerah tersebut. Karena jumlah petani yang diambil melatinya cukup banyak sehingga dibutuhkan sebuah system yang mampu membantu kinerja dalam pembayaran melati, pembayaran melati dilakukan selama setengah bulan sekali. Selama ini para supplier melati masih melakukan proses pembayaran secara manual dan memakan waktu yang cukup lama.
Kemajuan teknologi, khususnya di bidang komputerisasi perusahaan merupakan salah satu pemicu terjadinya perubahan pola pikir para supplier melati gambir untuk dapat memperoleh hasil yang akurat, cepat dan dapat dipercaya. Komputerisasi sebagai salah satu media teknologi komputer sangat besar manfaatnya bagi supplier melati gambir.
Di sisi lain, penghematan jumlah tenaga kerja dapat memberikan keuntungan yang besar bagi supplier melati gambir tersebut. Selain itu juga dapat mempercepat kinerja pada saat pembayaran melati tersebut.
Oleh karena itu maka penelitian Tugas Mandiri & Seminar ini diberi judul “Sistem Komputerisasi Suplier Melati Gambir UD Arum Bunga Purbalingga” yang merupakan salah satu alternatif pemecahan masalah diatas. Sistem komputerisasi ini diharapkan dapat membantu kinerja dari supplier melati gambir tersebut.

1.2. Rumusan Masalah
Dengan adanya perkembangan teknologi sekarang ini maka bukanlah hal yang luar biasa kalau sebuah supplier melati gambir mencoba untuk meningkatkan kinerjanya dengan system komputerisasi. Berdasarkan permasalahan yang ada maka dapat diambil rumusan masalah sebagai berikut :
1. Bagaimana mempercepat proses pembayaran petani yang jumlahnya cukup banyak.
2. Bagaimana membuat komputer mampu melakukan proses pembayan yang akurat dan cepat.

1.3. Batasan Masalah
Untuk memperoleh pemahaman yang mendalam, penulis membatasi pembahasan di dalam tugas mandiri ini hanya pada pengembangan system komputerisasi di suplier melati gambir , mencakup setoran melati petani selama setengah bulan yang akan otomatis terjumlah untuk kemudian dikalikan dengan harga melati. Harga melati ini sifatnya fleksibel, jadi sewaktu-waktu dapat diubah. Selain itu juga ada beberapa fasilitas lain yang diharapkan dapat mempermudah kinerja dari supplier melati gambir tersebut. System komputerisasi ini dibuat dengan menggunakan Delphi.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini
Download di sini

SISTEM KOMPUTERISASI SUPLIER MELATI GAMBIR ARUM BUNGA PURBALINGGA, 4.9 out of 5 based on 25 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

One Comment on “SISTEM KOMPUTERISASI SUPLIER MELATI GAMBIR ARUM BUNGA PURBALINGGA”

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets