Sistem Otomasi Lup Terbuka Material Handling Menggunakan Pengendali Pc (Personal Computer)

This item was filled under [ Teknik elektro, Teknik Informatika, Teknik Mesin ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan teknik: Sistem Otomasi Lup Terbuka Material Handling Menggunakan Pengendali Pc (Personal Computer)

Nugroho Agung Pambudi, (2006). Skripsi teknik, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Sistem otomasi memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan teknologi terapan. Sistem otomasi mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari mulai di dalam peralatan rumah tangga sampai teknologi tingkat tinggi seperi robot.

Material handling adalah salah satu jenis dari sistem otomasi disamping jenis lainnya seperti robot, dan perkakas otomasi. Material handling padaprinsipnya membuat perpindahan gerak pada benda-benda tertentu baik
Mengkonstruksi sistem otomasi disesuaikan dengan lingkungan sistem seperti jarak tempuh dan jenis obyek yang dipindahkan. Metode sistem kontrol yang digunakan pada sistem otomasi material handling menggunakan open loop dimana tidak pengukuran antara output terhadap masukan. Dengan menggunakan open loop maka desain sistem otomasi lebih mengedepankan segi kalibrasi pada program sehingga gangguan dianggap sama.
Program instruksi yang dipakai pada konstruksi sistem otomasi material handling ini menggunakan Visual basic yang merupakan jenis program instruksi yang bekerja dalam lingkungan grafis. Visual basic merupakan program instruksi turunan dari bahasa basic yang dikembangkan oleh Microsoft sehingga sangat kompatibel dengan windows

Download

Sistem Otomasi Lup Terbuka Material Handling Menggunakan Pengendali Pc (Personal Computer), 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets