Sistem Penerimaan Provisi Atas Layanan Produk Kartu Shar-e Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang

This item was filled under [ Akuntansi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan akuntansi: Sistem Penerimaan Provisi Atas Layanan Produk Kartu Shar-e Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang

Dwi Widayati, 2007, Skripsi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Shar-e merupakan salah satu produk ATM dari Bank Muamalat, yang memanfaatkan layanan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang. Layanan ini berupa penjualan paket perdana Kartu Shar-e serta pengiriman dana bagi pemegang kartu.. Provisi adalah suatu bentuk imbal jasa yang diberikan satu pihak yang tertentu yang meminta dan membutuhkan jasa tersebut. Provisi pada umumnya menyangkut jasa penjualan barang- barang dan surat- surat berharga, jasa penagihan utang piutang dana, jasa angkutan, dan lain- lain. Dalam Sistem Penerimaan Provisi atas Layanan Produk Kartu Shar-e menggunakan sistem online, yaitu dengan memanfaatkan layanan SOPP Pos. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah dokumen yang digunakan, bagian-bagian yang terkait, catatan akuntansi yang digunakan, bagan alir (flowchart) yang terkait, kendala yang dihadapi dan solusinya dalam Sistem Penerimaan Provisi atas Layanan Produk kartu Shar-e Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dokumen yang digunakan, bagian-bagian yang terkait, catatan akuntansi yang digunakan, bagan alir (flowchart) yang terkait, kendala yang dihadapi dan solusinya dalam Sistem Penerimaan Provisi atas Layanan Produk Kartu Shar-e pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang.

Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, observasi, dan daftar pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah kualitatif, yaitu analisis yang tidak didasarkan pada perhitungan statistik yang berbentuk kuantitatif (jumlah), dan disajikan secara sistematis.
Dalam Penerimaan Provisi atas Layanan Produk Kartu Shar-e pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang, bagian-bagian yang terkait adalah bagian loket, bagian pelayanan, bagian kasir, bagian akuntansi, bagian PRD, bagian SLP; dokumen yang digunakan adalah SOPP-1, SOPP-2, SOPP-3a, SOPP-3b, SOPP-5, SOPP-6, SOPP-7; catatan akuntansi yang digunakan adalah jurnal penjualan, jurnal penerimaan kas, jurnal umum
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam Penerimaan Provisi atas Layanan Produk Kartu Shar-e pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang sudah bagus, bagus dalam artian dalam pelaksanaannya terdapat kerjasama antar bagian yang terkait, namun penulis memberikan beberapa alternatif, sebaiknya bagian pelayanan dan dokumen SOPP-3a tidak perlu digunakan atau dihilangkan, sehingga bagian yang terkait menjadi bagian loket, kasir, akuntansi, PRD, SLP; sedang dokumen yang digunakan menjadi SOPP-1. SOPP-2, SOPP-3b, SOPP5, SOPP-6, SOPP-7.

Download

Sistem Penerimaan Provisi Atas Layanan Produk Kartu Shar-e Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Magelang, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets