SISTEM PENGAMANAN PINTU RUANGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI PASSWORD JARI DAN KARTU MEMANFAATKAN PPI 8255 MODUS 0

This item was filled under [ Ilmu Komputer ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.6/5 (127 votes cast)

Skripsi Ilmu Komputer : SISTEM PENGAMANAN PINTU RUANGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI PASSWORD JARI DAN KARTU MEMANFAATKAN PPI 8255 MODUS 0 DIDUKUNG OLEH BAHASA PEMROGRAMAN BORLAND DELPHI 5.0


Oleh:
H I D A Y A T
99312111
FAKULTAS ILMU KOMPUTER
UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK”
PADANG

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat, telah berpengaruh dan memiliki arti penting terhadap kehidupan manusia. Hal ini terlihat dengan adanya berbagai kemudahan yang ditawarkan dan disediakan. Sehubungan dengan perkembangan dan kecanggihan teknologi itu, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang cakap dan siap untuk memanfaatkannya, sehingga manusia tidak ketinggalan, atau dengan kata lain dapat memanfaatkan teknologi yang sudah ada.

Salah satu perkembangan teknologi yang pesat terlihat pada bidang teknologi berbasiskan komputer. Meningkatnya teknologi berbasiskan komputer ini, juga berpengaruh terhadap kebutuhan akan  pengamanan yang canggih. Apakah pada hal-hal yang menyangkut keselamatan, kekayaan, keamanan negara atau kerahasian lainnya.

Instansi-insatansi seperti laboratorium ,perkantoran dan lain-lain, biasanya memiliki ruangan yang tidak semua orang bebas masuk, karena biasanya menyimpan informasi dan dokumen-dokumen yang rahasia.  Untuk menjaga keamanan itu maka dibutuhkan suatu sistem pengamanan yang baik guna mencegah terjadinya  penyusupan dan pencurian data. Untuk menjamin tingkat kerahasiaan tersebut dapat digunakan kode-kode dengan berbagai variasi kombinasi, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengakses kode ini. Keseluruhan kode-kode ini dapat diwujudkan dengan menggunakan kombinasi-kombinasi lubang yang ada pada suatu kartu (card) khusus.

Pengamanan ruangan secara manual selama ini dinilai kurang efektif karena apabila terjadi penyusupan, kehilangan atau pencurian data sangat susah dalam mendeteksi pelakunya. Oleh sebab itu, merupakan hal yang menarik untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dengan merancang suatu sistem yang mampu mengatasi permasalahan tersebut dan sekaligus menjadi judul skripsi, yaitu :   “SISTEM PENGAMANAN PINTU RUANGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI PASSWORD JARI DAN KARTU MEMANFAATKAN PPI 8255 MODUS 0 DIDUKUNG OLEH BAHASA PEMROGRAMAN BORLAND DELPHI 5.0”.

untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

SISTEM PENGAMANAN PINTU RUANGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI PASSWORD JARI DAN KARTU MEMANFAATKAN PPI 8255 MODUS 0 , 4.6 out of 5 based on 127 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

One Comment on “SISTEM PENGAMANAN PINTU RUANGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI PASSWORD JARI DAN KARTU MEMANFAATKAN PPI 8255 MODUS 0”

  • 8 May, 2012, 13:13

    mantep makin canggih aja seperti di film aktion selain jari bisa juga menggunakan mata

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets