Sistem Pengendali instalasi Listrik Menggunakan Programmeable Logic Control

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (127 votes cast)

Skripsi Teknik Elektro : ” Sistem Pengendali instalasi Listrik Menggunakan Programmeable Logic Control “.

Heri Prastyo.2005, Skripsi Jurusan Teknik Elektronika, Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.

Perkembangan IPTEK dewasa ini sangat pesat dan maju disegala bidang salah satunya adalah dibidang kelistrikan hal ini sangat membantu dan memdorong manusia untuk menciptakan suatu hal yang sesuai kebutuhan, tuntutan tersebut sesuai dengan aktifitas manusia sehari – hari dengan demikian manusia berusaha merancang, membuat peralatan yang serba praktis, nyaman dan aman.

Banyaknya aktifitas yang dilakukan di luar rumah bahkan kadang sampai harus meninggalkan rumah hingga berhari- hari keadaan rumah yang ditinggalkan bisanya statis tidak adanya aktifitas didalam rumah. kondisi seperti inilah yang dapat menimbulkan kerawanan pencurian berupa rumah kosong seperti yang terjadi didaerah perkotaan. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut salah satu solusinya adalah dengan menciptakan sistem pengendali instalasi listrik yang dapat bekerja pada waktu rumah ditinggalkan penghuninya .

PLC merupakan salah satu alat kontrol otomatis yang biasanya duigunakan sebagai alat prngendali . Dalam hal ini dapat digunakan dalam dalam pengendalian instalasi listrik rumah tinggal. PlC mempunyai banyak keuntungan antara lain modifikasi mudah, disain perubahan dan penambahan dapat dilakukan dengan mudah leawat software, aplikasi kontrol yang luas.

Sistem pngendali instalasi listrik rumah tinggal menggunakan Progrmmeable Logic Control berguna untuk mengatur instalasi listrik rumah tinggal pada mati hidup, lampu dan buka tutup tirai sistem pengendali ini berfungsi untuk memanipulasi keadaan dalam rumah ketika rumah tak berpenghuni .

Dari keseluruhan hasil dan analisis maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Sistem pengendali instalasi listrik menggunakan PLC dapat memanipulasi keadaan rumah tinggal. Saran yang harus diperhatikan adalah pada pemasangan sesungguhnya penggunaan motor untuk mengatur tirai disesuaiakan dengan beban seperti panjang jendela, beban dan bahan tirai yang digunkan dan juga pada pemasangan lampu harus menggunakan relai untuk beban yang besar, untuk memenuhi kontinuitas sumberdaya PLC gunakanlah UPS

Download

Sistem Pengendali instalasi Listrik Menggunakan Programmeable Logic Control , 4.9 out of 5 based on 127 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets