Sistem Pengendalian Intern Penerimaan Kas Pada PD BPR BKK Ungaran Cabang Bawen.

This item was filled under [ Akuntansi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

Skripsi Jurusan akuntansi: Sistem Pengendalian Intern Penerimaan Kas Pada PD BPR BKK Ungaran Cabang Bawen.

Rahadian NP, 2007, Skripsi Jurusan akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Kas dalam neraca merupakan aktiva yang paling liquid, hampir setiaptransaksi yang dilakukan oleh fungsi yang berwenang atau yang terkait di dalamperusahaan maupun dengan pihak luar yang sebagian besar akan mempengaruhikas. Permasalahan yang dihadapi dalam perusahaan semakin beragam khususnyaterhadap kas, pada bidang ini kerawanannya sangat tinggi. Maka diperlukanprosedur-prosedur pengendalian intern terhadap kas.

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanasistem pengendalian intern penerimaan kas pada PD BPR BKK Ungaran CabangBawen? (2) Sejauh mana pelaksanaan sistem pengendalian intern penerimaan kaspada PD BPR BKK Ungaran Cabang Bawen?
Metode penulisan yang digunakan dalam penyusunan laporan tugas akhirini menggunakan metode wawancara, dokumentasi. kedua metode ini digunakanuntuk mengetahui sistem yang ada pada pada PD BPR BKK Ungaran CabangBawen.
Pengendalian intern yang digunakan oleh PD BPR BKK Ungaran CabangBawen dalam sistem penerimaan kasnya yaitu adanya pemisahan fungsi yangjelas ini seperti terlihat pada bagan organisai yang menyatakan pemisahan secarategas, sistem otorisasi dan pencatatan yang dibuktikan dengan adanya tembusandan salinan dokumen ke bagian terkait, dan praktek yang sehat yang dibuktikandengan adanya slip storan bernomor urut. namun terdapat celah itu terbuktidengan adanya karyawan yang mutunya tidak sesuai dengan tanggung jawab yangdapat mengakibatkan adanya kelemahan unsur pelaksananya (control breakdown),ini diakibatkan karena kualifikasi pendidikan karyawan yang tidak memenuhikriteria.
Hasil penelitian ini semoga bermanfaat bagi PD BPR BKK Ungaran CabangBawen untuk dapat meningkatkan kinerja dan hubungan antara karyawan danpimpinan sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Download

Sistem Pengendalian Intern Penerimaan Kas Pada PD BPR BKK Ungaran Cabang Bawen., 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets