SISTEM PENGENDALIAN PERALATAN LISTRIK

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (126 votes cast)

Skripsi Teknik Elektro : SISTEM PENGENDALIAN PERALATAN LISTRIK  BERBASIS MIKROKONTROLER 89C51 MELALUI TELEPON SELULER

Oleh:
IGNASIUS NUGROHO DEWO
02 / 156155 / ET / 02531
JURUSAN TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS GADJAH MADA
YOGYAKARTA

Di era globalisasi ini orang semakin sibuk, semakin maju serta saling bersaing. Waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga, seperti kata pepatah “Waktu adalah uang”. Orang pun sibuk berkutat dengan pekerjaan kantornya, hampir tidak ada waktu untuk memeriksa keadaan rumah.

Dengan kata lain ia tidak mau disibukkan dengan urusan-urusan rumah yang menurutnya kurang vital dibandingkan dengan pekerjaan kantornya yang selalu menunggu.
Selain itu kasus tarif listrik yang semakin tahun bukannya semakin turun tetapi malah sebaliknya semakin tahun memperlihatkan kecenderungan semakin meningkat, sehingga menuntut pemakai listrik harus semakin cerdik dalam mensiasati penggunakan listrik sebagai sumber daya peralatan listriknya.
Berdasarkan analisa contoh kejadian-kejadian di atas, maka diperlukan suatu peralatan yang dapat mengendalikan peralatan listrik secara jarak jauh. Dan berpijak dari kasus ini, maka kami mencoba membuat peralatan pengendali tersebut berbasis mikrokontroler AT89C51 dengan handphone sebagai media transmisinya.


Dengan adanya teknologi pengendalian ini seseorang tidak perlu pulang ke rumah hanya untuk mengecek peralatan listriknya seperti lampu, AC, lemari es dan peralatan listrik lainnya untuk mengetahui apakah dalam kondisi menyala / mati.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

SISTEM PENGENDALIAN PERALATAN LISTRIK , 4.7 out of 5 based on 126 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets