SISTEM PENGOLAHAN DATA PEMELIHARAAN JALAN, JEMBATAN DAN LINGKUNGAN TOL PT. JASA MARGA (PERSERO) BANDUNG

This item was filled under [ Sisitem Informasi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (27 votes cast)

ABSTRAK

PT. Jasa Marga (Persero) Bandung merupakan sebuah perusahaan pengelola jalan tol yang ada di jalur padaleunyi dan citarum, dalam kegiatan pemeliharaan jalan, jembatan dan lingkungan tol yang ada di bagian pemeliharaan dan fasilitas operasi sering mengalami permasalahan khusunya dalam hal mengolah data kerusakan yang dilakukan oleh juru pengolahan data pemeliharaan, proses yang terlibat diantarnya yaitu proses pembuatan jadwal, proses membuat laporan kerusakan,  proses membuat laporan perbaikan dan mengolah data biaya kerusakan yang berkaitan dengan sistem.

Teori yang berkaitan dengan permasalahan pemeliharaan dijelaskan baik itu tentang pengertian sistem, informasi, pengolahan data dan teori tentang pemeliharaan. Dalam analisis sistem telah dijelaskan mengenai sistem yang berjalan yang ada di PT. Jasa Marga (Persero) Bandung yang berkaitan dengan proses Pemeliharaan. Penjelasan tentang analisis dokumen dan usulan sistem yang akan dibuat. Dari hasil analisis maka akan dibuat suatu rancangan yang dapat menyelesaikan masalah diatas, proses perancangan dimulai dari perancangan prosedur, perancangan diagram konteks, data flow diagram level 0 dan 1, hubungan antar entitas, rancangan struktur menu untuk pembuatan program, rancangan struktur program yang menjelaskan jalannya program, rancangan struktur file yang menjelaskan tentang field-field yang ada dalam sistem pemliharaan jalan, jembatan dan lingkungan Tol.

Pada perancangan terdiri dari 4 jenis file yang digunakan yang berkaitan dengan database Pemeliharaan diantaranya yaitu file Kerusakan, file Biaya , file Team Inspeksi dan file perbaikan. Setelah proses perancangan selesai maka dilanjutkan ke proses implementasi program, diamana dalam proses ini di bahas tentang implementasi  pengkodean dan implementasi konversi sistem. Setelah semua proses selesai maka akan ditarik kesimpulan yang berkaitan dengan masalah diatas yaitu bahwa sistem yang dibuat sudah dapat mencukupi kebutuhan yang diinginkan oleh pihak Jasa Marga khususnya bagian pemeliharaan dan fasilitas operasi, tidak luput dari kesimpulan maka diberikan saran yang sifatnya membangun yaitu semoga sistem ini pemeliharaannya lebih baik.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

SISTEM PENGOLAHAN DATA PEMELIHARAAN JALAN, JEMBATAN DAN LINGKUNGAN TOL PT. JASA MARGA (PERSERO) BANDUNG, 4.9 out of 5 based on 27 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets