Skripsi Teknik Elektro 10

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (127 votes cast)

Skripsi Teknik Elektro

Berbagai produk monumental dari perkembangan teknologi elektronika hadir di sekeliling kita. Namun teknologi mikroelektronika bukan sekedar menghadirkan produk, tetapi juga menampilkan produk tersebut dalam bentuk dan ukuran yang makin lama makin kecil dengan kemampuan kerja yang lebih tinggi, sebagai contoh adalah mikrokontroler.
Profesor Jacob Hanker seorang pakar semikonduktor dari Universitas North Caroline (Amerika Serikat 1999) mengatakan, di bidang teknik para pakar ilmu pengetahuan seolah berpacu dalam menciptakan terobosan-terobosan alih teknologi dari suatu bidang ilmu ke bidang ilmu yang lainnya. Mikrokontroler merupakan salah satu hasil teknologi yang mampu menyentuh hampir seluruh bidang disiplin ilmu. Hal ini disebabkan Mikrokontroler mengkonsumsi daya yang lebih rendah, biaya relatif murah, dapat dioperasikan dalam berbagai kondisi cuaca, ukuran jauh lebih kecil, dan mempunyai daya tahan yang tinggi tehadap goncangan dan getaran dibandingkan dengan komponen analog dan digital .

Berangkat dari fakta tersebut, maka perlu dilakukan aplikasi mikrokontroler AT89C51 untuk mengendalikan seluruh sistem kerja sterilisator optis. Sterilisator optis adalah sterilisasi menggunakan cahaya ultraviolet yang bersumber dari lampu ultraviolet (lampu uv). Sterilisator optis sangat dibutuhkan pada bidang medis, industri farmasi, industri makanan, industri pertanian, dan laboratorium penelitian.
1
2
Sterilisator optis lebih efektif dibandingkan dengan metode sterilisasi lainnya. Proses terjadinya pembunuhan sel-sel jasad renik dan mikroorganisme dikenal dengan istilah biostimulator. Sinar ultravoilet yang mempunyai sifat bactericide sangat efektif digunakan untuk sterilisasi pada peralatan, makanan, dan udara (Suess, 1982).

Untuk mendownload silakan klik link di bawha ini

Download di sini

Skripsi Teknik Elektro 10, 4.7 out of 5 based on 127 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets