Skripsi Teknik Elektro 8

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (24 votes cast)

PENDAHULUAN

1.1. LATAR BELAKANG

Sistem komunikasi semakin berkembang dengan banyaknya orang yang menghendaki terjaminnya kontinuitas hubungan telekomunikasi, tidak terbatas saat pemakai dalam keadaan diam ditempat juga ketika mereka dalam keadaan bergerak. Untuk itu lahirnya komunikasi bergerak dimana pengguna komunikasi tidak lagi terbatas oleh ruang gerak merupakan solusi yang baik untuk menjamin kontinuitas hubungan komunikasi yang saat ini sangat penting.

Setiap jaringan komunikasi bergerak selular membutuhkan perencanaan sel dengan tujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan pencakupan sel yang ditunjukan oleh jumlah base station, dimana diusahakan seminimal mungkin tetapi dapat memenuhi kapasitas trafik yang dibutuhkan.

Perencanaan Penentuan Letak BTS ini mencakup dua aspek yaitu ditinjau dari segi coverage dan dari segi trafik. Perencanaan penanganan beban trafik meliputi prediksi jumlah pelanggan pada setiap sel, dimana dengan pertimbangan beban trafik yang diperlukan oleh pelanggan dan beban trafik yang dapat ditangani dalam sel, dapat diperoleh jumlah sel yang diperlukan untuk mengatasi beban trafik yang diperlukan oleh pelanggan.

Dalam Tugas Akhir ini perencanaan jumlah dan lokasi BTS yang dapat mencakup seluruh wilayah pelayanan dengan bantuan alat Bantu (tool) dalam proses perhitungan dan penentuan lokasi BTS. Dari hasil perencanaan ini maka dapat ditentukan jumlah BTS diwilayah tersebut baik dilihat dari segi coverage maupun trafik.

1.2. POKOK PERMASALAHAN

Salah satu perencanaan yang penting dalam system komunikasi bergerak selular adalah perencanaan penentuan lokasi BTS. Perencanaan ini bertujuan untuk mencakup wilayah yang akan dilayani dengan jumlah seminimal mungkin tetapi masih menunjukkan unjuk kerja yang baik ditinjau dari segi teknis yaitu masalah kapasitas trafik yang disediakan dan kualitas sinyal.

1.3. BATASAN MASALAH

Agar dihasilkan suatu perencanaan yang berjalan secara efektif maka penulis membatasi masalah sebagai berikut :

  1. Perencanaan BTS menggunakan standar GSM
  2. Asumsi pelanggan dalam perencanaan ini
  3. Menetapkan lokasi perencanaan
  4. Mempelajari kontur wilayah pada peta
  5. Perhitungan Link Budget
  6. Penetuan Letak BTS

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

Skripsi Teknik Elektro 8, 5.0 out of 5 based on 24 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets