Strategi Pengembangan Kualitas Karyawan Pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali.

This item was filled under [ Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (112 votes cast)

Skripsi jurusan ekonomi: Strategi Pengembangan Kualitas Karyawan Pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali.

Tri Lestari. 2005. Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Setiap organisasi harus menyadari bahwa eksistensinya dimasa depantergantung pada karyawan yang dimilikinya. Tanpa memiliki karyawan yangkompetitif, suatu organisasi akan mengalami kemunduran. Kondisi seperti inimengharuskan suatu organisasi untuk melakukan upaya pengembangan sumberdaya manusia bagi karyawan yang harus dilaksanakan secara berencana danberkelanjutan.

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Strategi apasaja yang digunakan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali untukmengembangkan kualitas karyawan ?, (2) Hambatan apa saja yang dihadapiBadan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali dalam mengembangkan kualitaskaryawan?. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui strategi yangdigunakan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali dalammengembangkan kulitas karyawan, (2) Untuk mengetahui hambatan yangdihadapi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali dalam pengembangankualitas karyawan.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitianberada pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali. Fokus penelitianadalah strategi pengembangan kualitas karyawan pada Badan KepegawaianDaerah Kabupaten Boyolali. Data diperoleh dari program pengembangan kualitaskaryawan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali. Metode yangdigunakan melalui metode dokumentasi dan metode wawancara. Variabel dalampenelitian ini adalah strategi pengembangan dan hambatan pengembangan.Analisa data dilakukan dengan metode analisis deskriptif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa program atau kegiatanpengembangan kualitas karyawan Badan Kepegawaian Daerah KabupatenBoyolali adalah melalui orientasi, pendidikan dan pelatihan yaitu melalui Bintek ,pengiriman peserta Diklat serta kuliah, Langkah-langkah pendahuluan yangditempuh Badan Kepegawaian Daerah dalm mempersiapkan programpengembangan karyawan adalah penilaian dan identifikasi kebutuhan, sasaranpengembangan, isi program, prinsip-prinsip belajar. Tolak ukur yang digunakanBadan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali untuk mengetahui berhasil atautidaknya program pengembangan kualitas karyawan adalah absensi karyawan,tingkat kerjasama, kedisiplinan karyawan. Hambatan yang dihadapi BadanKepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali adalah dana pengembangan yangterbatas sehingga karyawan Badan Kepegawaian belum seluruhnya dapatmengikuti pengembangan.

Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah : (1) Pengembangankualitas karyawan yang diadakan adalah melalui orientasi dan pengiriman pesertadiklat dan bintek serta kuliah. (2) Pegawai Badan Kepegawaian Daerah yang telahmengikuti program pengembangan adalah 13 karyawan dan yang belummengikuti pengembangan 61 karyawan. Saran yang diberikan peneliti ini adalah,(1) Bagi Badan Kepegawaian Daerah supaya mengusahakan seluruh karyawannyadapat mengikuti pelatihan dan pendidikan, secara bergantian sesuai denganbidangnya, (2) Untuk peserta yang sudah mengikuti pelatihan dan pendidikansupaya mensosialisasikan pengalamannya kepada karyawan yang belummengikuti pengembangan tersebut.

Download

Strategi Pengembangan Kualitas Karyawan Pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali., 4.8 out of 5 based on 112 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets