STRATEGI PENGEMBANGAN KUALITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA SEMARANG

This item was filled under [ Manajemen ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (30 votes cast)

skripsi manajemen: STRATEGI PENGEMBANGAN KUALITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA SEMARANG

Ajeng Silvia Lutfiani,. 2006. skripsi manajemen, Fakultas ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Suatu perusahaan menyadari pengembangan karyawan merupakan hal yang terpenting bagi kelangsungan perusahaan atau organisasi. Pelatihan dan pengembangan mempunyai manfaat jangka panjang yang akan membantu kalangsungan tanggung jawab lebih besar di waktu yang akan datang. Perusahaan yang ingin maju akan merubah karyawanya akan mempunyai mutu serta kinerja yang baik agar membuat mereka lebih produktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1). Bagaimana strategi pengembangan kualitas karyawan (2). Hambatan atau kendala apa saja yang dihadapi perusahaan dalam pengembangan kualitas karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui strategi apa yang digunakan perusahaan (2). Untuk mengetahui hambatan atau kendala apa saja yan g dihadapi pewrusahaan dalam pengembangan kualitas karyawan. .
Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif yaitu menggambarkan keadaan atau fenomena mengenai strategi pengembangan kualitas karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Semarang. Metode yang digunakan melalui metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis kualitatif diskriptif.
Dari hasil penelitian ini strategi yang digunakan di PDAM Kota Semarang adalah pendidikan dan pelatihan yang meliputi pelatihan informal dan nonformal, sedangkan pendidikannya meliputi pendidikan formal. Metode pelatihan yang digunakan adalah on the job trainning dan metode pendidikan yang digunakan meliputi job rotation and planned progression, coaching and counseling, dan committee assignment. Hambatan yang dihadapi PDAM Kota Semarang adalah biaya, rutinitas kerja, fasilitas pengmbangan, pelatih atau instruktur.
Penulis setelah melakukan penelitian memberikan simpulan, strategi yang dilakukan oleh PDAM Kota Semarang adalah pendidikan dan pelatihan.
Pendidikan meliputi pendidikan formal sedangkan pelatihan meliputi pelatihan informal dan nonformal. Metode pelatihannya adalah metode on the job trainning sedangkan metode pendidikannya adalah job rotation and planned progression, coaching and counseling, dan committee assigment. Saran dari penulisan tugas akhir ini adalah mengenai metode yang digunakan sebaiknya tidak hanya menggunakan metode on the job trainning saja karena menyebabkan karyawan menjadi jenuh sehingga perlu menggunakan metode of the job trainning agar karyawan lebih mempunyai wawasan yang lebih luas dan tidak hanya dilakukan di dalam perusahaan saja.

Download

STRATEGI PENGEMBANGAN KUALITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA SEMARANG, 4.7 out of 5 based on 30 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets