Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang

This item was filled under [ Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (112 votes cast)

Skripsi jurusan ekonomi: Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang

Hersi Restiani. 2005. Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Penelitian ini berjudul Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di Pos Indonesia(Persero) Kantor Pos II Semarang, dengan alasan bahwa dalam Pos Indonesia(Persero) Kantor Pos II Semarang masih terdapat 2 % dari 213 pegawai yangdating terlambat, beberapa pegawai bekerja tidak optimal dan kurang memberikanpelayanan yang kurang optimam. Oleh karena itu penulis melakukan penyusunanTugas Akhir dengan judul Studi pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PosIndonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang.

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah :(1). Bagaiamana pelaksanaan disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero)Kantor Pos II Semarang?, (2). Faktor-faktor apa saja yang mendukungkedisiplinan kerja di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang?, dan (3).Faktor-faktor apa menghambat kedisiplinan kerja pegawai di Pos Indonesia(Persero) Kantor Pos II Semarang. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah (1).Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia(Persero) Kantor Pos II Semarang (2). Untuk mengetahui faktor-faktor apa sajayang mendukung kedisiplinan kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) KantorPos II Semarang (3) untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambatkedisiplinan kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang.

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket( kuesioner), observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan metode analisisdata yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, kualitatif dengan angkaprosentase.

Berdasarkan penelitian yang diuraikan dalam Tugas Akhir ini dapat ditarikkesimpulan bahwa disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos IISemarang dilaksanakan dengan menetapkan peraturan, kewajiban dan larangan.Pelaksanaan disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos IISemarang juga menerapkan sistem keadilan dengan cara memberikanpenghargaan (reward) dan hukuman (punishment), dan melalui pendekatanprogresif. Faktor-faktor yang menjadi pendukung kedisiplinan kerja di PosIndonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang adalah kepemimpinan, balas jasa /penghargaan, motivasi kerja dan sanksi. Dalam hal ini sanksi menjadi faktorpendukung yang sangat berpengaruh. Faktor penghambat kedisiplinan dalam PosIndonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang adalah faktor lingkungan.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif kualitatif dengan angka prosentasemenunjukkan bahwa disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor PosII Semarang dilaksnakan dengan sangat baik. Hal ini terlihat dengan hasilpenghitungan angket.

Sebagai penutup penulis mengungkapkan saran agar pelaksanaan disiplikerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang semakinditingkatkan

Download

Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang, 4.8 out of 5 based on 112 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets