Sumbangan Indeks Massa Tubuh, Daya Ledak Otot Lengan, Daya Ledak Otot Torsio Togok Dan Daya Ledak Otot Tungkai Terhadap Hasil Tolak Peluru Gaya O’brien Pada Mahasiswa Ilmu Keolahragaan Angkatan 2005

This item was filled under [ Olahraga ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (115 votes cast)

Skripsi jurusan keolahragaan: Sumbangan Indeks Massa Tubuh, Daya Ledak Otot Lengan, Daya Ledak Otot Torsio Togok Dan Daya Ledak Otot Tungkai Terhadap Hasil Tolak Peluru Gaya O’brien Pada Mahasiswa Ilmu Keolahragaan Angkatan 2005

Nur Efendi, 2005. Skripsi keolahragaan, Fakultas ilmu keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Permasalahan dalam skripsi ini adalah: 1) Berapa besar sumbangan indeks massatubuh, daya ledak otot lengan, daya ledak otot torsio togok dan daya ledak otottungkai terhadap hasil tolak peluru gaya O’brien pada mahasiswa IlmuKeolahragaan Angkatan 2005?, dan 2) Manakah yang memberikan sumbanganpaling besar antara indeks massa tubuh, daya ledak otot lengan, daya ledak otottorsio togok dan daya ledak otot tungkai terhadap hasil tolak peluru gaya O’brienpada mahasiswa Ilmu Keolahragaan Angkatan 2005? Tujuan penulisan skripsi iniadalah : 1) Memperoleh informasi besar sumbangan indeks massa tubuh, dayaledak otot lengan, daya ledak otot torsio togok dan daya ledak otot tungkaiterhadap hasil tolak peluru gaya O’brien pada mahasiswa Ilmu KeolahragaanAngkatan 2005, dan 2) Mengetahui sumbangan efektifitas paling besar antaraindeks massa tubuh, daya ledak otot lengan, daya ledak otot torsio togok dan dayaledak otot tungkai terhadap hasil tolak peluru gaya O’brien pada mahasiswa IlmuKeolahragaan Angkatan 2005.

Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa putra Ilmu KeolahragaanAngkatan 2005 yang berjumlah 67 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukandengan teknik random sampling sehingga hanya 48 mahasiswa IlmuKeolahragaan Angkatan 2005 dijadikan sebagai sampel penelitian. Variabel dalampenelitian ini adalah indeks massa tubuh, daya ledak otot lengan, daya ledak otottorsio togok, daya ledak otot tungkai dan hasil tolak peluru gaya O’brien.Pengambilan data dilakukan dengan survey dengan teknik tes dan pengukuran.Analisis data menggunakan analisis regresi untuk mengetahui seberapa besarsumbangan indeks massa tubuh, daya ledak otot lengan, daya ledak otot torsiotogok dan daya ledak otot tungkai terhadap hasil tolak peluru gaya O’brien padamahasiswa Ilmu Keolahragaan Angkatan 2005.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumbangan yang diberikan terhadaphasil tolak peluru gaya O’brien sebagai berikut, indeks massa tubuh sebasar 10%,daya ledak otot lengan 32%, daya ledak otot torsio togok 11% dan daya ledak otottungkai sebesar 15%. Dilihat dari sumbangan relatifnya daya ledak otot lenganmemberikan kontribusi yang paling besar yaitu 47% dibandingkan dengan indeksmassa tubuh sebesar 14%, daya ledak otot torsio togok 17% dan daya ledak otottungkai 22%.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka simpulan penelitian ini adalahada sumbangan indeks massa tubuh, daya ledak otot lengan, daya ledak otot torsitogok dan daya ledak otot tungkai terhadap hasil tolak peluru gaya O’brien padamahasiswa Ilmu Keolahragaan Angkatan 2005. Dan ledak otot lenganmemberikan sumbangan efektifitasyang paling besar. Oleh karena itu disarankankepada pelatih ataupun orang yang berkompeten dalam tolak peluru dapatmeningkatkan daya ledak otot lengan serta diiringi dengan latihan peningkatandaya ledak bagian togok dan tungkai serta faktor-faktor pendukung lainnya.

Download

Sumbangan Indeks Massa Tubuh, Daya Ledak Otot Lengan, Daya Ledak Otot Torsio Togok Dan Daya Ledak Otot Tungkai Terhadap Hasil Tolak Peluru Gaya O’brien Pada Mahasiswa Ilmu Keolahragaan Angkatan 2005, 4.8 out of 5 based on 115 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets