SUMBER IDE BUNGA KECUBUNG TERWUJUD DALAM BUSANA PANGGUNG BERNUANSA NATURAL DENGAN TEKNIK AIR BRUSH

This item was filled under [ teknologi jasa dan produksi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan teknlogi jasa dan produksi: “SUMBER IDE BUNGA KECUBUNG TERWUJUD DALAM BUSANA PANGGUNG BERNUANSA NATURAL DENGAN TEKNIK AIR BRUSH”

Nensi Sulastri, 2006. Skripsi teknologi jasa dan produksi, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Latar belakang pembuatan busana panggung yaitu busana panggung merupakan peran yang sangat penting dalam pertunjukkan karena merupakan center of interest/pusat perhatian. Tujuan pembuatan laporan tugas akhir ini yaitu meningkatkan kreatifitas, mengetahui, melakukan percobaan dan memahami pembuatan busana panggung dengan proses teknik pewarnaan air brush. Manfaat tugas akhir yaitu mengembangkan wawasan dan ketrampilan membuat busana panggung, memberi informasi tentang proses pewarnaan dengan teknik air brush.

Proses pembuatan busana panggung, desain:desain sketsa, desain sajian, desain produksi, desain ilustrasi yang terdiri dari blus tanpa kerah dan lengan dan modifikasi rok pias.mengambil ukuran, membuat pola dengan sistem mayneke, merancang bahan. Memotong. Proses pewarnaan:penghilangan kanji, persiapan alat dan bahan pewarnaan, proses pewarnaan teknik air brush dengan teknik air brush, passen 1, menjahit, tertib kerja menjahit blus dan rok: memasang kain gula, menjahit koupnat, memasang ritsliting, menyambung bahu dan sisi,menyatukan pias, membuat selongsong kawat, memasang kawat, menyambung rok, memasang furing,memasang payet, penyelesaian.
Kesulitan yang dihadapi adalah psoses pewarnaan karena resiko sangat tinggi yaitu bahan yang sudah diberi warna tidak bisa di ubah jadi bahan hanya bersifat sekali pewarnaan.dan pemasangan kawat pada bagian rok karena bagian kawat harus saling berhubungan dan harus sesuai bentuk , jumlah keseluruhan biaya untuk membuat busana panggung Rp 614 050,-dengan waktu 1 bulan.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik penulis memberi saran kepada pembaca dan mahasiswa jurusan Teknologi Jasa dan Produksi Busana pada khususnya yaitu latihan penyemperotan agar tangan lebih terampil dan dalam pembuatan pola hendaknya setelah pola dikonstriksi kemudian dipassen pada paspop atau pragawati agar mengetahui jatuhnya pola pada paspop atau pragawati, sehingga pola dapat diperbaiki sesui dengan apa yang diinginkan.

Download

SUMBER IDE BUNGA KECUBUNG TERWUJUD DALAM BUSANA PANGGUNG BERNUANSA NATURAL DENGAN TEKNIK AIR BRUSH, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets