Tata Kearsipan Kepegawaian Di Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah

This item was filled under [ Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (112 votes cast)

Skripsi jurusan ekonomi: “Tata Kearsipan Kepegawaian Di Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah”

Heppy Kurniawan , 2005. Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Metode Pengumpulan Data yang digunakan untuk memperoleh data-dataatau informasi yang dibutuhkan dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir yaitumengadakan kunjungan langsung pada objek yang akan diamati. Metode inidapat dilakukan dengan cara : yang pertama adalah wawancara yaitumengumpulkan data dengan cara Tanya jawab langsung pada pihak yangbersangkutan atau berkaitan dengan objek yang akan diamati dan melakukanpengamatan langsung pada objek. Yang kedua adalah Studi Pustaka yaitumencari data atau informasi yang mendukung Laporan Tugas Akhir dari bukubukupenunjang. Dan yang ketiga adalah Dokumentasi yaitu untuk melengkapidata dari wawancara dan observasi.

Dalam sistem penataan arsip kepegawaian di Perum Perhutani Unit I jawatengah, Semarang, merupakan suatu pekerjaan yang utama dalam perusahaantersebut. Setiap berkas pensiun karyawan disimpan di tempat yang aman atau RakBerjalan.

Tata kearsipan adalah “segenap tata cara mengolah semua laporan-laporandari suatu kegiatan agar mempermudah penggunaannya. Kepegawaian adalah“segala hal-hal di bidang SDM yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatanketenaga kerjaan dan kerjasama kelompok untuk tujuan tertentu. Istilah arsipyang sering di dengar, di tulis, dan di ucapkan adalah istilah yang mempunyaiarti. Disatu segi arsip berarti warkat yang disimpan yang ujudnya dapat selembarsurat, kwitansi, data statistik, dan lain-lain. Di segi lain Arsip dapat diartikansebagai tempat untuk menyimpan catatan, dokumen dan bukti-bukti kegiatanyang telah dilaksanakan.

Perkantoran atau kesekretariatan sebagai salah satu bagian dari kerangkatubuh organisasi sangat berperan penting dalam menunjang kelancaran jalannyapenataan kearsipan. Salah satu fungsi dari bagian perkantoran ataukesekretariatan disini yaitu melakukan korespondensi. Tugas korespondensisendiri yaitu menangani penataan arsip kepegawaian.

Dengan demikian keberadaan bidang perkantoran atau kesekretariatan disinisangatlah penting dalam menjalankan fungsinya sebagai urat nadi kelancaransuatu perusahaan. Jika kegiatan perkantoran dapat dikelola dengan baik dandilaksanakan seoptimal mungkin, maka tujuan organisasi atau perusahaan dapattercapai secara optimal.

Download

Tata Kearsipan Kepegawaian Di Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah, 4.8 out of 5 based on 112 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets