TINGKAT KEPERCAYAAN PENGUSAHA SALON KECANTIKAN DI SEMARANG TERHADAP KEMAMPUAN LULUSAN SMKN 6 SEMARANG JURUSAN TATA KECANTIKAN TAHUN 2004

This item was filled under [ teknologi jasa dan produksi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi tata busana: TINGKAT KEPERCAYAAN PENGUSAHA SALON KECANTIKAN DI SEMARANG TERHADAP KEMAMPUAN LULUSAN SMKN 6 SEMARANG JURUSAN TATA KECANTIKAN TAHUN 2004

Bungsu Fatima, 2006, Skripsi tatabusana jurusan teknologi jasa dan produksi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Sekolah Menengah Kejuruan Khususnya bidang keahlian Tata Kecantikan merupakan salah satu pendidikan formal yang bertujuan menyiapkam siswa untuk menjadi tenaga kerja professional, mampu berkompetensi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup pekerjaannya. Kepercayaan pengusaha salon kecantikan terhadap lulusan SMKN 6 Semarang sebenarnya tinggi, terbukti rata-rata lulusan tiap tahun selalu terserap dalam lapangan pekerjaan. Namun begitu tidak semua pengusaha salon memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kemampuan lulusan dalam melakukan pekerjaannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengungkap permasalahan seberapa besarkah tingkat kepercayaan pengusaha salon kecantikan terhadap kemampuan lulusan SMKN 6 Semarang jurusan tata kecantikan tahun 2004 dan adakah pengaruh antara kemampuan lulusan dengan tingkat kepercayaan pengusaha salon kecantikan di Semarang.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepercayaan pengusaha salon kecantikan terhadap kemampuan lulusan SMKN 6 Semarang jurusan tata kecantikan tahun 2004 dan untuk mengetahui pengaruh kemampuan lulusan terhadap kepercayaan pengusaha salon kecantikan di Semarang Populasi penelitian adalah salon kecantikan di Semarang yang menerima lulusan SMKN 6 Semarang sebesar 18 salon., teknik pengambilan sampel enggunakan purposive sampling, sampel sebanyak 10 responden. Varibel bebasalam penelitian ini adalah kemampuan lulusan SMKN 6 Semarang dan variabel terikat adalah kepercayaan pengusaha salon kecantikan. Metode pengumpulan ata menggunakan metode observasi untuk melakukan pengamatan secara langsung tentang salon yang menerima lulusan SMKN 6 Semarang. Metode angket untuk mengungkap tentang kepercayaan pengusaha salon kecantikan di Semarang dan kemampuan lulusan melalui pengusaha salon kecantikan. Metode dokumentasi untuk mengetahui jumlah lulusan angkatan 2004 dan data salon kecantikan di Semarang.
Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Dari hasil perhitungan nilai rhitung = 0,81 kemudian nilai tersebut dikonsultasikan dengan rtabel = 0,63 pada taraf signifikansi 5 % rhitung > rtabel, maka ada pengaruh yang signifikan antara kemampuan lulusan dengan kepercayaan pengusaha salon kecantikan. Hal ini berarti antara kemampuan lulusan SMKN 6 semarang berkorelasi positif dengan kepercayaan pengusaha salon kecantikan, sehingga dapat dikatakan bahwa semakin tinggi kemampuan lulusan , semakin tinggi pula tingkat kepercayaan pengusaha salon. Dari hasil determinasi diketahui sumbangan kemampuan lulusan SMKN 6 Semarang terhadap kepercayaan pengusaha salon kecantikan di Semarang sebesar 64,9%.
Simpulan penelitian ini (1) Tingkat kepercayaan pengusaha salon kecantikan terhadap lulusan SMKN 6 Semarang termasuk dalam kategori tinggi, begitu juga dengan kamampuan lulusan SMKN 6 Semarang termasuk dalam kategori tinggi. (2) Indeks determinasi kemampuan lulusan terhadap kepercayaan pengusaha salon termasuk tinggi dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Saran dalam penelitian ini adalah (1) Pihak sekolah hendaknya membekali lulusan dengan keterampilan dan kemampuan yang memadai untuk modal mereka setelah lulus dari SMKN 6 Semarang. Salah satu cara dengan meningkatkan intensitas latihan semua jenis keterampilan sehingga pada saat bekerja lulusan dapat melaksanakan pekerjaan dengan maksimal. (2) Kepercayaan pengusaha salon kecantikan di semarang perlu ditingkatkan agar karyawan dari SMK N 6 Semarang dapat bekerja secara optimal

Download

TINGKAT KEPERCAYAAN PENGUSAHA SALON KECANTIKAN DI SEMARANG TERHADAP KEMAMPUAN LULUSAN SMKN 6 SEMARANG JURUSAN TATA KECANTIKAN TAHUN 2004, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets