TUHAN DALAM PANDANGAN KAHLIL GIBRAN

This item was filled under [ Ushuluddin ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (24 votes cast)

ABSTRAKSI

Kahlil Gibran menganggap “kebenaran”,”kebebasan manusia”, dan kehendak Tuhan”, berada dalam bahaya. Saat masih tinggal di negaranya, dia dijuluki oleh orang-orang negaranya sebagai ”pembid’ah” dan dikucilkan pada tahun 1904 dari gereja Manorit setelah sebelumnya mengumumkan perang terhadap lembaga agama

Dalam salah satu esainya Khalil the heretic yang merupakan esai terbaik yang secara explisit mengungkapkan posisi Gibran dalam kaitannya dengan “agama kepandetaan”. Analisis yang mendalam atas esai tersebut akan menglengkapi argumen utama Gibran.

Kisah dalam esai tersebut adalah tentang seorang remaja yang memasuki biara untuk menyiapkan diri menjadi pendeta, namun tidak lama setelah itu oleh para atasannya dia dikeluarkan dan dianggap tak layak menjadi pendeta. Motif yang diberitahukan kepada kita mengenai keputusan tersebut adalah karena Gibran pada suatu pagi berkhotbah kepada para pendeta lain tentang makna agama yang benar seraya mengkritik mereka memperbodoh orang-orang miskin dengan ajaran-ajaran yang sesat.

Agama dalam pandangan Gibran merupakan sebuah institusi yang senantiasa menjerat para pengikutnya

Untuk mendwonload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

TUHAN DALAM PANDANGAN KAHLIL GIBRAN, 5.0 out of 5 based on 24 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets